• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Mahasiswa Prodi PBA UNUJA Raih Prestasi Gemilang Tingkat Internasional
  • Post on Selasa, 28 November 2023 - 04:29:29
  • 281 Views
mahasiswa-prodi-pba-unuja-raih-prestasi-gemilang-tingkat-internasional

Paiton, 28 November 2023 - Mahasiswa  Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton berhasil memperoleh kemenangan membanggakan pada ajang Festival Gebyar Bahasa Arab tingkat Internasional yang diadakan oleh Fakultas Usuluddin Universitas Darus Salam (UNIDA) Gontor Ponorogo Jatim pada 22 s/d 24 November 2023, tim debat bahasa Arab PBA FAI UNUJA dinamai Al Quds terdiri dari M. Salmanul Faris PBA 3, Ahmad Jaylani PBA PBA 3 dan Rifqi Aziz Febrianto PBA 5 menunjukkan prilaku unggul dan dedikasi tinggi.

Dalam persaingan yang ketat, tim debat PBA FAI UNUJA berhasil mencuri perhatian juri dan meraih posisi juara dua [2] pada ajang lomba tingkat internasional tersebut, ini menegaskan kualitas pendidikan yang diimplemetasikan selama ini. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kemampuan berbahasa Arab yang memukau, tetapi juga keterampilan menyampaikan argumentasi dalam bahasa Arab yang luar biasa dari para mahasiswa. Disamping itu Akhi Rifqi Aziz Febrianto dinobatkan sebagai Pembicara Terbaik [Khairu Al Mutakallim] pada ajang lomba tersebut.

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid, Dr. Ahmad Fawaid, M.Th.I., dan Kaprodi PBA, Dr. Mualim Wijaya, M.Pd.I., menyatakan dukungan dan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini. Seluruh sivitas akademika mengapresiasi kerja keras dan komitmen mahasiswa serta Dosen Pendamping Prodi PBA seperti Dr. Umar Manshur, MA., Dr. Sulton Firdaus, M.Pd.I., Yayah RA, M.Pd., dan Isnol Khotimah, M.Pd.I., yang telah mendukung persiapan tim debat melalui kegiatan akademik di dalam dan luar kelas.

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Nurul Jadid untuk terus mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Arab di masa depan.

Selamat kepada tim debat dan seluruh keluarga besar Universitas Nurul Jadid Paiton atas prestasi yang membanggakan ini. PBA UNUJA Kampus Pesantren Berkeadaban.

Share: