• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Prodi PBA FAI UNUJA Meraih Akreditasi Prodi UNGGUL
  • Post on Kamis, 23 November 2023 - 22:58:25
  • 116 Views
prodi-pba-fai-unuja-meraih-akreditasi-prodi-unggul

Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton baru-baru ini mencapai prestasi luar biasa dengan meraih akreditasi unggul dengan identitas SK [1142/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2023], menegaskan kualitas dan dedikasi civitas akademika dalam implementasi pendidikan yang dijalani selama tiga tahun terakhir [20/11/2023].

Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton merayakan pencapaian gemilang setelah meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri [LAMDIK]. Prestasi ini mencerminkan komitmen yang kuat terhadap kualitas pendidikan dan inovasi di dalamnya.

Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton berhasil memenuhi dan bahkan melebihi standar kualitas yang ditetapkan oleh [Lembaga Akreditasi], menciptakan landasan kokoh untuk pembelajaran bahasa Arab berkualitas.

Civitas Akademika Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton telah memberikan kontribusi signifikan dengan kompetensi dan dedikasi mereka, membantu mencapai tingkat keunggulan akademis.

Pendekatan inovatif terhadap kurikulum KKNI Outcome Based Learning [OBE] dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka [MBKM] baik yang didukung Kemendikbud dan Kmenag-RI maupun yang dilakukan secara madiri oleh Universitas Nurul Jadid seperti skema KKN OBE, KKN Nusantra, KKN Santri dan lainnya, menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan, memberikan pengalaman pendidikan yang holistik kepada para mahasiswa.

Para dosen, mahasiswa, dan semua pihak internal dan ekternal bersama-sama merayakan kesuksesan ini. Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton KH. Abdul Hamid Wahid, M. Ag., seluruh jajaran pimpinan rektorat, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Ahmad Fawaid, M.Th.I., dan Kaprodi PBA Dr. Mu'alim Wijaya, M.Pd.I., menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ini, menegaskan komitmen universitas untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi.

Dengan akreditasi unggul ini, Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton siap menghadapi tantangan masa depan dengan keyakinan yang diperkuat, terus meningkatkan kualitas pendidikan, dan berkontribusi positif pada perkembangan akademis dan profesional para mahasiswa sehingga mampu memberi kemanfatan bagi masyarakat indonesia dan dunia sesuai visi prodi PBA FAI UNUJA.

Prinsip kita dalam belajar mengajar Bahasa Arab, Kalau bukan kita, siapa lagi..?! Mengutip Dawuh Rektor UNUJA "Bahasa Arab harus harus tajam masa pendek dan jangka panjang", ala kull halin naqul; Tahniah Mubarokah atas diraih akreditasi prodi Predikat UNGGUL, UNUJA Kampus Pesantren Berkeadaban.   

Share: