• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Ala S3 PBA UNUJA Ikuti Ujian Terbuka
  • Post on Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:33:22
  • 73 Views
ala-s3-pba-unuja-ikuti-ujian-terbuka

Pada hari Jumat pagi tanggal 12 maret 2021 jam 08.00 WIB Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNUJA ikuti ujian terbuka tugas akhir yang bertempat di gedung AULA MINI UNUJA Pusat. Sejak tahun 2018 Fakultas Agama islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo menerapkan variasi tugas akhir sebagai sarat kelulusan, diantaranya Skripsi, Buku ber ISBN yang diterbitkan oleh Pustaka Nurja Press & Artikel Ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal bereputasi. Seluruh varian tugas akhir ini berbasis penelitian ilmiah & berorientasi agar supaya mahasiswa Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo secara umum bisa kreatif & inovatif serta melek literasi. 

Adalah Fitria Cinta & Moh. Syaifullah salah satu mahasiswa semester delapan (8) prodi Pendidikan Bahasa Arab UNUJA mengikuti ujian tugas akhir secara terbuka. Ujian tugas akhir tersebut sebagai sarat untuk meraih titel akademik S1 pada prodi pendidikan bahasa Arab. Dua mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab tersebut menulis tugas akhir dalam bentuk artikel ilmiah berbahasa Arab yang dipublikasikan pada jurnal bereputasi minimal terakreditasi sinta 4 dan atau terindek DOAJ. 

Di hadapan para penguji Fitria Cinta & Moh. Syaifullah mempresentasikan tugas akhirnya berbahasa Arab dengan fasih dan lancar dan mampu mempetahankan penelitian ilmiahnya dengan baik, mereka dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Mualim Wijaya Kaprodi PBA UNUJA berharap, moga budaya literasi khususnya di prodi PBA UNUJA pada tahun-tahun mendatang bisa dicontoh dan ditingkatkan oleh generasi berikutnya. Sehingga UNUJA secara umum bisa lahirkan karya-karya kreatif & inovatif baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. 

Untuk mewujudkan cita-cita ini seluruh civitas akademik dan alumni harus satu padu, bersinergi & bekerja bersama serta saling memotivasi. Mengutip hikmah pepatah Arab "Faaqidu Syai'in Laa Yu'ti". Artinyai dimulai dari diri kita untuk lebih baik dan menjadi teladan yang baik khususnya di bidang tridharma perguruan tinggi. Selamat untuk Fitria Cinta & Moh. Syaifullah atas ujian tugas akhir & diraihnya gelar S1 pada bidang pendidikan Bahasa Arab. Moga-moga manfaat & barokah dan yang lainnya segera menyusul. Yo Ayo PBA, Salam Islami, Sapa, Senyum dan Semangat selalu, salam trilogi. Kampusku UNUJA berkeadaban. 

 

Share: