• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
FAI UNUJA Gelar Sidang Terbuka
  • Post on Jum'at, 24 Juni 2022 - 23:45:15
  • 138 Views
fai-unuja-gelar-sidang-terbuka

Kamis (23-06-2022 pukul 09.00 WIB-selesai) Fakultas Agama Islam gelar sidang terbuka di gedung AULA MINI PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Sidang terbuka ini merupakan ujian gelombang kedua dari tiga gelombang, ujian gelombang pertama telah sukses dilaksakan pada bulan maret 2022 lalu. Sidang terbuka diikuti oleh mahasiswa berbagai prodi Fakultas Agama Islam yang memilih tugas akhir jurnal & berhasil dipublikasikan di jurnal bereputasi minimal sinta 4 dan atau terindek DOAJ (untuk tidak mengatakan sinta 5 & sinta 6 tidak masuk kategori sesuai peraturan dekan). Sidang terbuka digelar secara terbuka dan diperkenankan disaksikan oleh peserta umum.

Sidang terbuka kali ini berjalan dengan khidmat penuh suka cita sekaligus menegangkan, khidmat penuh suka cita karena mahasiswa bersyukur telah sukses menyusun tugas akhir dengan penuh perjuangan dan siap maju ke meja sidang, terpancar bahagia di raut wajah mereka, pula terasa menegangkan andrenalin berpacu kian kencang karena sidang digelar di muka umum, peserta sidang satu persatu mempertanggung-jawabkan hasil penelitiannya di hadapan para penguji yang berkenan hadir yaitu mulia KH. Abd. Hamid Wahid, M.Ag, Rektor UNUJA sebagai penguji utama, Dr. H. Hasan Baharun, M.Pd, Dekan Fakultas Agama Islam peguji kedua, Dr. H. Chusnul Muali, M.Pd, wakil dekan Fakultas Agama Islam ketua sidang/penguji & Dr. H. Akmal Mundiri, M.Pd, Kaprodi MPI sekretaris/penguji. Pada kesempatan sidang terbuka Dr. H. Hasan Baharun, M.Pd,  akrab dipanggil pak Hasan mengatakan "Insha Allah pada gelaran sidang terbuka di tahun-tahun mendatang kita akan undang penguji dari unsur ekternal", ujarnya.

Akhirnya sidang terbuka sukses digelar & para peserta melakukan foto bersama para penguji  sebagai kenangan yang tak akan pernah terlupakan selamanya. Sidang terbuka sebagai puncak studi menuju sukses hakiki, kami ucapkan sukses untuk kepada mahasiswa fai unuja yang telah mengikuti sidang terbuka & dinyatakan lulus, semoga menjadi inspirasi positif bagi mahasiswa lainnya agar segera menyusul, "jika dulu masuk kuliah bersama maka lulusnya pun bersama". Salam UNUJA Kampus Berkeadaban.

Share: