• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
HARI ANAK NASIONAL : FAI SIAPKAN TENAGA PENDIDIK PROFESIONAL
  • Post on Senin, 23 Juli 2018 - 10:54:52
  • 310 Views
hari-anak-nasional-fai-siapkan-tenaga-pendidik-profesional

Dalam rangka memperingati hari anak Nasional. Fakultas Agama Islam Universitas Nuru Jadid berkomitmen untuk terus melalukan langkah terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas lulusannya, yang dipersiapkan menjadi tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan aspek profesionalitasnya.

Hal ini disampaikan oleh Hasan Baharun, selaku dekan Fakultas Agama Islam dalam kegiatan evaluasi pengembangan program studi pada hari Senin (23/7) di Aula FAI. Menurutnya, “sudah saatnya kita focus dalam menyiapkan lulusan kita yang memiliki keunggulan dan kekhasan dalam setiap prodinya. Misalnya program studi PAI, PBA, PGMI, PIAUD dan prodi yang lainnya, bagaimana sekiranya mahasiswa kita benar-benar memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh lembaga pendidikan dan ditunjang dengan skill atau keahlian yang berciri khas Nurul Jadid”

“Oleh karena itu, perlu langkah strategis dari para kaprodi untuk memoles prodinya agar sesuai dengan harapan dunia kerja, khususnya lembaga pendidikan. Dengan dipersiapkannya tenaga pendidik yang unggul, kreatif dan inovatif, diharapkan akan lahir peserta didik yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah”, lanjutnya.

Selanjutnya, Chusnul Muali sebagai Wakil 1 bidang akademik, juga menyampaikan, bahwa “dalam kurikulum selaras KKNI sudah jelas arah pengembangan pada setiap prodi, hanya saja, diperlukan keseriusan dan ikhtiar bersama dalam menyiapkan lulusan kita yang siap pakai”.

Share: