• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
HIMAPRODI KPI GELAR WEBINAR KOMUNIKASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-78
  • Post on Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:24:26
  • 102 Views
himaprodi-kpi-gelar-webinar-komunikasi-dalam-rangka-memperingati-hut-ri-ke-78

Paiton- Himaprodi KPI FAI Universitas Nurul Jadid  sukses dalam menyelenggaran webinar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dengan mengusung tema “Merajut Solidaritas: Mewarnai Kemerdekaan Melalui Komunikasi.

Acara webinar dilakukan secara daring pada kamis, (24/08) dijadwalkan mulai pukul 09.00 wib. Namun, karena kendala teknis, baru bisa terlaksana mulai pukul 10.30 wib.

Ketua Himaprodi KPI, Dwi Fitriyanti Arifah menuturkan, bahwa kendala teknis yang dihadapi terkait penggunaan link zoom. “karena ada sedikit problem, kita alihkan zoom ke gmeet. Alhamdulillah, kegiatan tetap berjalan dengan lancar”, terang mahasiswi lulusan SMK Nurul Jadid ini.

Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yang tidak lain sebagai alumni prodi KPI FAI UNUJA, yaitu kak Agus Miftahurrohman, S.Sos dan Kak Muhammad Yahya, S.Sos., M.Pd.

Kak Agus -panggilan akrabnya- lebih fokus memaparkan materi tentang komunikasi. “Komunikasi itu bisa dilakukan melalui banyak media, diantaranya film. Tokoh wes aderson misalnya, yang memiliki ciri khas mulai dari kostum, karakter film yang unik dan standout, storytelling serta sinematografi yang simentris dalam tiap filmnya”, terang alumni yang kini melanjutkan kuliah S2 KPI di Jember ini.

Sementara itu, Kak Yahya, menguraikan tentang makna memperingati HUT kemerdekaan. Kak Yahya mengatakan bahwa kemerdekaan bukan hanya sebatas bebas dari penjajahan bangsa asing. “Kebasan itu juga bebas dari kebodohan dan ekonomi”, terang mahasiswa yang pernah praktikum/magang wartawan Timesindonesia ini.

Webinar berlangsung cukup meriah dan penuh semangat selama hampir dua jam. Narasi yang diuaraikan narasumber mendapatkan respon aktif dari peserta dalam sesi Tanya jawab. Hingga akhirnya diringkas dan disimpulkan serta ditutup secara resmi oleh moderator (by:L.Suryani/ed.Fn).

Share: