• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
KAMIS: Bersama Kita Belajar Bahasa Surga
  • Post on Jum'at, 6 Maret 2020 - 01:46:18
  • 119 Views
kamis-bersama-kita-belajar-bahasa-surga

Kamis (05/03/20) PBA UNUJA tetap setia laksanakan kegiatan pengembangan bahasa Arab secara terjadual. Kamis hari suka cita mahasiswa PBA UNUJA, mereka melatih diri bercakap bahasa Arab. Mahasiswa PBA tidak hanya ingin bisa & paham membaca teks Arab, namum mereka ingin mengerti saat mendengar, lancar ketika berbicara & bisa saat menulis bahasa Arab sesuai kaidah yang baku dibawah bimbingan dosen spesialis PBA yang up to date.  

Setiap kamis mahasiswa/i PBA UNUJA mengadakan beberapa kegiatan seperti pidato, debat, & diskusi (al munaqosah) berbahasa Arab secara konsisten. Kegiatan yang dilaksanakan semisal pidato bahasa Arab, dibuka oleh pembawa acara (ar rais al jalsah) disampaikan oleh lima mahasiswa/i, diikuti lima penyimpul (al mustanbith) & ditutup dengan doa komentator (al mua'alliq) & korektor kesilapan bahasa (al mushohhih) oleh dosen pendamping (al murafiq) yang turut hadir dengan ikhlas dalam kegiatan tersebut. 

Kesadaran belajar & keinginan berkembang ke arah yang lebih baik diwujudkan pada kegiatan hari kamis secara sadar. Kegiatan ini diikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA di bawah arahan Kaprodi. Tiap hari kamis, sepekan sekali, dosen & mahasiswa PBA UNUJA juga adakan diskusi program pendidikan bahasa Arab lainnya, seperti penelitian & pengabdian kolaboratif, pepatah Arab mengatakan "laalla al habib qoodim", semoga terlaksana..

 

Share: