• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Keseruan Webinar Pasar Modal oleh Prodi Ekonomi Syariah
  • Post on Minggu, 31 Oktober 2021 - 23:27:57
  • 30 Views
keseruan-webinar-pasar-modal-oleh-prodi-ekonomi-syariah

Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Nurul Jadid kembali mengadakan event besar. Setelah sebelumnya menggaet Mitra strategis kembangkan lulusannya, kini Prodi ES mengadakan Webinar asik bahas pasar modal.

Kegiatan yang dibuka untuk mahasiswa dan masyarakat kampus ini mengundang Sasha Dwi Rahayu, Devisi marketing & Retail Division IPOT Syariah Team sebagai pembicara dalam webinar tersebut.

Dalam sesi pematerian, Sasha mengatakan pentingnya investasi dalam pasar modal. Hal itu karena masih sedikit yang menggunakan dalam pasar saham di tingkat nasional. Berkisar 0,02 % dibandingkan dengan lembaga bank hampir menyentuh angka 70%.

Webinar membahasa pasar modal tersebut diadakan secara hybrid. Bertempat di ruang Micro Teaching Universitas Nurul Jadid serta disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting pada Kamis (07/10/21).

Lebih lanjut, dalam pemateriannya. Selain mengungkapkan tentang fakta pasar saham, Sasha juga memberikan motivasi sekitar 100 mahasiswa Prodi ES yang hadir melalui Zoom Meeting.

Sasha menuturkan betapa pentingnya peran dan eksistensi mahasiswa sebagai generasi muda dalam menyongsong kondisi perekonomian nasional. Salah satunya dengan terjun dan mengerti tentang pasar modal.

Hal tersebut juga senada dengan sambutan dari Kaprodi Ekonomi Syariah Universitas Nurul Jadid yang membahas pentingnya peran mahasiswa dalam pengetahuan ekonomi global.

Tidak hanya disitu, mahasiswa juga perlu mengerti teknologi khususnya dunia maya untuk menjawab tantangan ekonomi global serta mengambil peran dalam dunia bisnis digital melalui investasi saham contohnya.

Seusai sesi pematerian yang cukup dan interaktif tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan showcase dan pemutaran profil prodi ES.

Tercatat sejauh ini, Prodi ES telah menorehkan beberapa prestasi seperti juara 1 Silat Internasional, hasil penelitian kolaboratif Mahasiswa dengan Dosen serta produk-produk PKM dari mahasiswa seperti kripik dari labu, dan lain sebagainya.

Saat ditemui secara langsung, Kaprodi ES mengharap nantinya mahasiswa akan mampu menjawab segala permasalahan yang berkaitan dengan tekonologi ekonomi dan memberikan kebermanfaatan yang luas.

“Saya sangat berharap nantinya mahasiswa/i ES dapat memahami dengan baik soal permasalah terkait teknologi dan finansial dan bisa memberikan solusi seperti dalam bentuk pembentukan aplikasi-aplikasi yang dapat di gunakan oleh khalayak/ masyarakat.” Ungkapnya. (*)

(rhmn)

Share: