• (0335) 771732
  • 15-11-2019 10:39:23

jl. PP Nurul Jadid, Karanganyar Paiton.

Kiprah Dekan FAI dalam Modernisasi Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Pendidikan Multikultural

WIB. Diakses: 62x.

kiprah-dekan-fai-dalam-modernisasi-lembaga-pendidikan-islam-berbasis-pendidikan-multikultural

Bersama Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd. (Rektor IAIN Samarinda), Dr. Badrudin, M. Ag. (Ketua Umum Asosiasi Profesi PERMA PENDIS Indonesia), dan Ahmad Muthohar, M. Si. (Kabid. Pembinaan Kepegawaian DIKBUD Provinsi Kalimantan Utara), Dr. KH. Hasan Baharun, M. Pd. (Dekan Fakultas Agama Islam UNUJA) mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan bertajuk Modernisasi Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Pendidikan Multikultural di IAIN Samarinda. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis IAIN Samarinda yang ke-5. Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar nasional ini merupakan hasil kerjasama yang telah dilakukan oleh Fakultas Agama Islam UNUJA dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Samarinda.

"Tantangan pendidikan multikulturalisme dewasa ini, mengancam integrasi bangsa indonesia. Diperlukan pemahaman yang menyeluruh terkait dengan benih disintegrasi, mulai dari munculnya berita HOAX, mendewakan Google, menjadikan popularitas sebagai guru dibandingkan dengan ahlinya". Ungkap Dr. KH. Hasan Baharun, M. Pd. pada sesi presentasi yang dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Samarinda.

"Hal ini perlu kepemimpinan yang transformatif dalam mengelola pendidikan multikultural dan filterisasi informasi agar target pendiidikan multikultural tercapai". Lanjutnya.

Dr. H. Ilyasin, M. Pd selaku rektor IAIN Samarinda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, IAIN Samarinda ini sudah sangat multikultural dan tidak ada masalah dalam implementasinya. Hal yang perlu dilakukan adalah menjaganya, karena banyaknya kepentingan, egoisme dan sentimen pribadi amupun golongan. Oleh karena itu, pendidikan keberagaman ini perlu di manage agar sesuai dg tujuan dan esensi dari kegiatan multikulturalisme. (ghafur)

 

Berita Lainnya | Daftar Berita


WIB.

FORKOMNAS KPI; KREATIF, INSPIRATIF, DAN AKTIF

WIB.

Pembelajaran Bahasa Arab 4.0

WIB.

Himaprodi KPI Gelar OK Minoritas Berkualitas

WIB.

Puber Kedua : Bahagia Atau Krisis ?

© 2018 PDSI | Universitas Nurul Jadid

Bootstrap Theme Made By www.w3layouts.com. Modification By PDSI UNUJA.