• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Lagi.. PBA UNUJA maju lagi..
  • Post on Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:02:08
  • 241 Views
lagi-pba-unuja-maju-lagi-

Kamis (26/12/2019) BEM Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo menyelenggarakan lomba debat ilmiah berbahasa Indonesia Se-Tapal Kuda, kegiatan ini diikuti oleh utusan beberapa kampus Negeri maupun Swasta. Lomba debat ini bertempat di Musholla Riyadu As Sholihin PP Nurul Jadid dan berjalan sengit dan ketat dengan pemaparan logika, data dan fakta oleh masing-masing tim di hadapan para juri dan audien.

PBA UNUJA mengutus tiga (3) mahasiswi untuk mengikuti ajang lomba debat tersebut. Mereka adalah Elok Azimatuz Zahroh, Siti Maisuroh dan Rafika Milania, semuanya berasal dari semester III. Meskipun pakem PBA UNUJA lumrahnya lomba-lomba berbahasa Arab, namun tidak menyurutkan semangat juang mereka untuk selalu berpartisipasi dalam semua ajang lomba. Bagi mereka yang terpenting adalah proses dan ini merupakan wujud kesadaran berilmu. 

Tiga (3) mahasiswi delegasi PBA UNUA mengaku sangat kewalahan menghadapi lawan debatnya, namun pada akhirnya perjuangan mereka berbuah hasil yang memuaskan, keluar sebagai juara pertama (1), disusul oleh delegasi FEBI IAIN Jember sebagai juara ke dua (2) dan delegasi Universitas Negeri Jember menyabet juara ketiga (3). 

"Sungguh tidak kami sangka sampai mendapatkan hasil seperti ini, padahal kami sangat minim persiapan karena sibuk dengan acara PBA sendiri, yakni Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia 2019 kemarin" ujar Elok.

Selain itu mereka juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang mendoakan dan mendukung, karena tanpa mereka semua tidak ada artinya. Tak lupa disampaikan terimakasih kepada Kaprodi PBA UNUJA yang selalu memotivasi dan mendukung dan Pelatih kaka tingkat (Kating) yang tak lelah melatih meski tanpa tatap muka dan latihan via handphone.

 

Share: