• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
LDPC- NU Kab Kediri Jatim Pilih Delegasi PBA UNUJA Juara 1 Nasional
  • Post on Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:54:54
  • 60 Views
ldpc-nu-kab-kediri-jatim-pilih-delegasi-pba-unuja-juara-1-nasional

Tgl 16 Oktober 21 hari Sabtu jam 09:00 wib, LDPC- NU Kab Kediri menyelanggarakan lomba baca kita "Risalah Ahlus Sunnah wa Al Jamaah" tingkat Nasional. Dalam baca kitab ini dalam rangka memperringati Hari Santri nasional yang telah ikut berpartisipasi dalam merbut kemerdekaan Indonesia dari Penjajahan Kolonial Belanda & Jepang. Lomba diikuti sekitar 25 peserta dari berbagai kota & provinsi se Indonesai, menjadi semakin spesial lomba ini juga bersamaan dengan bulan mulia Maulid Nabi Panutan umat, pada bulan Robi'u Al Awwal umat Islam bersuka cita merayakan kelahiran Nabi dengan memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Delegasi PBA UNUJA Paiton Probolinggo asal Desa Widoro Payung Besuki Kab Situbondo memiliki cerita lucu, sebelum lomba kaprodi PBA UNUJA meminta mahasiswa M Hisbulloh, awalnya Kaprodi memberikan naskah kitab Risalah dalam bentuk PDF agar lomba dipersipkan dengan baik, namun mahasiswa kurang enak membaca kitab dalam bentuk PDF via HP. Tanpa pikir panjang kaprodi membeli kitab Risalah lewat online Tokped im-market yg berlokasi di Kediri juga, selang sehari kitab tiba & diberikan ke mahasiswa M. Hisbulloh untuk dipelajari secara mendalam.      

Pada hari Lomba yang dilaksanakan via zoom meeting berjalan lancar dan M. Hazbullah membaca kitab Risalah Ahlu As Sunnah Wa Al Jama'ah di hadapan juri Romo Yai & Dr. Asy'ari Masduqi, MA sekaligus ketua LDPC- NU Kab Kediri dengan lancar dengn penjelasan meyakinkan, namun begitu salah satu juri bertanya terkait usia peserta satu ini, nampak rupanya mahasiswa agak grogi karena sepertinya paling dewasa, berikut jawaban Lucu & jujur setelah lomba laporan ke Kaprodi PBA UNUJA:

Hizbulloh, [16.10.21 11:42]
Lapor pak @mwj30 Kaprodi: Saya sudah mengikuti lombanya. Setelah saya baca kitab nya. Pas jurinya tanya : Umur saya berapa? Langsung saya jawab: kalo saya sebetulnya tidak minat mengikuti lomba ini. Saya ikut karena di paksa oleh dosen saya. Bahkan kitabnya saja dosen saya yang beli. Saya malu juga.. Pas di tanya umur. Terus juri nya gak tanya nahwu sorrof. Cuma kiai nya yang tanya kandungan dari yang saya baca. Lain kali, lainnya aja suruh ikut pak. Jangan saya.. 

Kaprodi menanggapai laporan tersebut dengan kepala dingin, karena mahasiswa delegasi PBA UNUJA saat mendaftar kategori umum warga Indonesia dan demi ungkap kecintaan kepada NU. Ini cerita lucu dibalik sukses M. Hizbulloh raih juara 1 baca kitab tingkat Nasional di LDPC-NU Kab Kediri dalam rangka HSN. Selang bebarapa hari kabar gembira datang menyambut hari-hari ceria bersholat kepada Baginda Muhammad SAW nabi penutup akhir zaman, pemberi syafaat pada umatnya di Kiamat kelak. Alhamdulillah Puji & bersukur kepada ALLAh SWT berkah bulan Maulid Nabi dengan usaha & doa berakhir tak sia-sia, tgl 22 Oktober 21 (HSN) M. Hisbulloh PBA 3 asal kota Situbondo ditetapkan oleh panitia penyelenggara lomba sebagai Juara 1 dengan nilai tertinggi dari peserta lain.

Tahniah mubarokah M Hisbulloh PBA, UNUJA, PPNJ dan pihak-pihak terkait turut bangga atas raihan ini, moga menjadi motivasi bagi mahasiswa PBA yang lain untuk ambil bagian ambil peran meraih kesuksesan baik di kegiatan akdemik maupun kegiatan non kademik seperti mimbar akademik pada lomba ini, terus berlatih seni komunikasi baik secara Hardskill (teori) maupun (praktek) Softskill.  

Share: