• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
PBA UNUJA Juara 1 Nasional & the Best Speaker
  • Post on Sabtu, 12 November 2022 - 11:44:25
  • 154 Views
pba-unuja-juara-1-nasional-the-best-speaker

Paiton 11/11/22 Tim Debat Bahasa Arab PBA UNUJA Paiton kembali raih juara 1 tingkat nasional & terpilih sebagai The Best Speaker pada gelaran Mahrajan Az Zhukruf oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). 

Tim debat Bahasa Arab PBA UNUJA Paiton sebelumnya raih juara nasional di UIN Bandung, UIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang & terakhir Universitas Negeri Malang (UM) pada bulan Maulid kemarin. Kini di di Final Tim Debat yang dikenal dengan nama "Al Quds" di final berhadapan dengan tim debat Al Kindy UIN Malang.

Tim debat PBA UNUJA terdiri dari tiga orang yang diisi dengan kualitas Bahasa Arab terbaik dengan mental baja & muka tembok merupakan pasangan kolaborasi dari berbagai angkatan, mereka adalah Ahmad Jailani (PBA 1) Ahmad Fauzi Rahman (PBA 7) & Ahmad Rifqi Aziz (PBA 3). Dan hebatnya salah satu tim debat Al Quds atas nama Ahmad Fauzi Rahman meraih ketegori Best Speaker/Khairul Mutakallim (pembicara terbaik), so mumzaz jiddan..

Kolabarorasi tim debat PBA UNUJA ini bukan tanpa tujuan tapi untuk pengkaderan saat kakak tingkatnya lulus tetap ada regenerasi penerus oleh suksesor di bawahnya. Dan Kaprodi PBA UNUJA mengakomudir seluruh lulusan PBA UNUJA pada setiap lulusan dalam Ikatan Alumni PBA (IKA PBA), karena usulan, saran & kontribusi mereka sangat dibutuhkan demi kemajuan PBA UNUJA sesuai kebutuhan masyarakat.

Selamat kepada tim debat Al Quds atas juara 1 tingkat nasional lomba debat Bahasa Arab pada Mahrajan Az Zhukruf HMJ PBA UINSA. Keberhasilan ini tak instan namun diasah tiap waktu dipadu dengan jiwa militansi yang terbarukan mereka bersinergi. PBA UNUJA Kampus Pesantren Berkeadaban.

Share: