• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Reinventerisasi Laboratorum KPI : Upaya Memberikan Dampak dan Kebermanfaatan yang Lebih Luas
  • Post on Senin, 22 Februari 2021 - 09:52:42
  • 22 Views
reinventerisasi-laboratorum-kpi-upaya-memberikan-dampak-dan-kebermanfaatan-yang-lebih-luas

Program studi Komunikasi dan penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid mulai berbenah. Seiring dengan terus tumbuh dan berkembangnya Kelas Dini Hari yang merupakan produk unggulan dan program kejuruan Jurnalistik dari Himaprodi KPI. 

Pembuatan video profil program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada tahun 2019 yang juga menjadi pemicu dan pemanas yang kemudian membuat program studi lain turut membuat profil dari program studi asing-masing. Kini, Himaprodi KPI kembali memberikan gebrakan baru.

Setelah lama terabaikan dan sempat mati suri, bergerak dari keinginan bersama, Laboratorium Komunikasi dan Penyiaran Islam yang berada di lantai 3 gedung B Universitas Nurul Jadid difungsikan kembali. Hal ini ditandai dengan reinventarisasi berbagai peralatan pendukung yang ada di Laboratorium KPI, revitalisasi peran mahasiswa dan partisipasi ekologi dan gerakan bersama dari segenap mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid.

Perbaikan dan inventarisir ulang terhadap fasilitas dan kelayakan lab terpantau dilaksanakan pada hari Kamis (18/02/21) yang lalu. Digerakann oleh teman-teman Himaprodi, tim Multimedia dan mahasiswa semester lanjut seperti Ghofirul Humam dan Abdus Syakir, teman-teman mahasiswa bergotong royong membenahi dan Man-set ulang laboratorium Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid.

Selain pembenahan, juga dilakukan penambahan fasilitas dan pengadaan barang-barang tambahan yang ditujukan untuk kebutuhan aplikasi kejuruan dan praktisi profesi dari program studi komunikasi dan penyiaran Islam.

Beberapa output yang diharapkan dapat dihasilkan dari reinventarisasi dan pembenahan laboratorium adalah produk-produk komunikasi baik audio, audio visual maupun berbagai bentuk output lainnya.

Perbaikan struktur dan kepengurusan laboratorium juga dilakukan agar semangat dan perbaikan yang dilakukan dapat terus berjalan dan tidak mengalami kemati surian kembali kemudian hari. Sebagai informasi tambahan, segenap pengurus Himaprodi juga kini berfokus membangun konsep dan mempersiapkan produk pertama dari laboratorium Komunikasi dan penyiaran Islam yang katanya akan berupa siaran dan program podcast inspiratif yang akan dipublikasikan secara daring.

Share: