• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Semoga Sinta tak diculik Rahwana
  • Post on Selasa, 27 Oktober 2020 - 03:26:01
  • 85 Views
semoga-sinta-tak-diculik-rahwana

Belum lama ini jurnal ilmiah Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UNUJA, yaitu International Journal of Arabic Teaching and learning  (IJ-ATL) raih akreditasi Sinta peringkat 4. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan khususnya bagi prodi Pendidikan Bahasa Arab yang ingin terbang tinggi dengan bahasa dan pendidikannya harumkan agama Islam dan almamater UNUJA tercinta.

Raihan ini tak hadir begitu saja, namun dengan kerja keras dan doa serta dukungan sema pihak, terutama motivasi Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Hasan Baharun, M.Pd yang tak tergerus. Dan capaian ini akan terus ditingkatkan hingga bisa raih level sinta yang lebih baik, sukur-sukur sesuai namanya ''International Journal'', begitu harapan pengelola dan pecintanya. 

Tentu capaian akreditasi ini belum final, ada tugas Pendidikan Bahasa Arab yang tak mudah ditaklukkan, mengutip pesan Rektor UNUJA, yaitu: ''Bahasa Arab harus tajam masa pendek dan jangka panjang'', dengan kata lain, bahasa arab sebagai bahasa komunikasi global mesti diaktualisasikan sekaligus sebagai bahasa akidah Islam harus mampu menembus bahagia di akhirat kelak.

Karena cita-cita itulah, Pendidikan Bahasa Arab UNUJA ada untuk menjadi manfaat bagi masyarakat luas melalui pembelajaran mudah dan praktis dengan konten Akidah, Syariah dan Akhlak atau yang tak asing dikenal dengan istilah Trilogi dan Pancaksesadaran Pesantren Nurul jadid Paiton. 

 

Share: