• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Tambah Semangat, Giliran Himaprodi Putra Resmi Dilantik
  • Post on Senin, 24 Juli 2023 - 11:03:04
  • 128 Views
tambah-semangat-giliran-himaprodi-putra-resmi-dilantik

Paiton- Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa FAI UNUJA mengadakan pelantikan pengurus Himaprodi putra periode 2023-2024. Pelantikan ditempatkan di Aula I Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Ahad, (23/7).

Pekan sebelumnya pelantikan dan talkshow dilaksanakan himaprodi putri FAI UNUJA di Aula II Pondok Pesantren Nurul Jadid, pada Kamis, (13/17).

Acara pelantikan putra yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib ini, dihadiri langsung oleh Dekan, ketua prodi, BEM universitas dan fakultas, para ketua demisioner Himaprodi putra periode 2022-2023, serta pengurus Himaprodi putra periode 2023-2024.

Pelantikan tersebut terlaksana dengan lancar dan khidmat. Dimulai pembukaan, pembacaan ayat suci Alqur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Himne Nurul Jadid, Mars Unuja, sambutan-sambutan, pembacaan surat keputusan, dan pengambilan sumpah.

Dalam sambutannya ketua panitia, Ahmad Zainuri mengatakan pelantikan pengurus baru ini harus tetap penuh semangat dalam menjalankan program kerjanya, dan jadikan pengalaman berorganisasi dikampus ini sebagai bekal pengurus untuk terjun kemasyarakat. Ketua juga menyampaikan permohonan maaf selaku panitia. “..Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan didalam acara ini,” katanya.

Ketua umum DPM FAI, Sultanuddin dalam sambutannya juga berpesan dalam sambutannya agar semua pengurus HIMAPRODI menjadi kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya. “ (kita) harus lebih solid dan aktif lagi dalam berorganisasi agar bisa terwujud visi misinya,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FAI, Dr. Achmad Fawaid, menjelaskan bahwa pengurus Himaprodi yang akan dilantik, harus memperhatikan program prioritas yang telah disepakati bersama dan dapat diintegrasikan dengan program-program jurusannya.

“Prinsip saya money following the program, asalkan pengurus Himaprodi ada program, uang [proposal pengajuan dana himaprodi] akan turun. Dan [jika] tidak ada program maka uang tidak turun,” tegas Dekan.

Pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam. Prodi MPI FAI UNUJA tahun ini telah berhasil memperoleh akreditasi ‘Unggul’ (A. Rifai-MhsKPI/ed.Fn).

Share: