• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Tes Beasiswa S1 Guru Madrasah Diniyah (Madin) Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
  • Post on Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:13:18
  • 87 Views
tes-beasiswa-s1-guru-madrasah-diniyah-madin-pendidikan-bahasa-arab-pba-

Merupakan keberkahan bagi Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UNUJA pada bulan Agustus 2020 dipercaya oleh Pemprov Jatim sebagai penyelenggara pendidikan S1 program Beasiswa (BS) Guru Madrasah Diniyah Pendidikan Bahasa Arab (23-08-2020). 

Adapun rekrutmen peserta calon mahasiswa BS Madin PBA melalui beberapa tahapan yaitu; pemberkasan, seleksi administrasi oleh Kopertais IV Sby dan tes Tulis. Kemudian para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tes tulis berhak melaju  pada tahapan berikutnya, tes wawancara baca kitab kuning klasik Fathul Qorib (Taqrieb). 

Tes BS Madin PBA dilaksanakan secara terbuka dan sportif dengan menghadirkan penilai (muqowwim) KH. Jalal dari Ma'had Aly Sukorejo Situbondo dan Nun Hadi pengasuh pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo, kedua tokoh ini ditunjuk dan didampingi langsung oleh pejabat Pemprov Jatim. 

Tes BS Madin PBA dilaksanakan di Gedung FAI UNUJA pada jam 09:00-12:00 WIB. Dari total 37 peserta mengikuti tes, disaring 30 peserta terbaik yang lulus tes baca kitab dan dipandang layak menerima BS Madin PBA.

Kami Panitia pelaksana tes BS Madin PBA UNUJA mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemprov Jatim Dan Kopertais IV telah mempercayakan amanah pendidikan ini kepada kami, semoga kami bisa amanah dalam berkhidmah.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara pula selamat dan sukses bagi peserta yang lulus. Harapan kami pada peserta yang dinyatakan lulus, ibarat ungkapan "al Mu'min Baina Hasanatain" Seorang mu'min slalu ada diantara dua kebaikan; kebaikan yang telah dilaksanakan dan kebaikan yang akan dikerjakan (ditunggu)". Kami tunggu komitmen anda pada tahapan selanjutnya. Salam Trilogi & Pancakesadaran.. PBA UNUJA DJAYA..   

Share: