• (0335) 771732
  • 25-05-2019 17:09:16

jl. PP Nurul Jadid, Karanganyar Paiton.

Manajemen Pendidikan Islam

 

 

Profil Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) merupakan salah satu program studi kependidikan di lingkungan Universitas Nurul Jadid yang diselenggarakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai upaya peningkatan mutu sumber daya manusia Indonesia seutuhnya dalam bidang kependidikan. Program studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Nurul Jadid ini resmi beroperasi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 773/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/Tahun 2015.

Kehadiran Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ini didorong semangat untuk merespon perkembangan IPTEK dan tuntutan kebutuhan masayarakat global yang mempersyaratkan pentingnya manajemen profesional dalam pengelolaan lembaga pendidikan. Dengan demikian, kehadiran Program Studi Manajemen Pendidikan Islam diharapkan menjadi oase dalam mengatasi permasalahan mendasar lembaga pendidikan Islam yang tersisih dan termarginalkan dari mainstrem pendidikan nasional dan dianggap sebagai pendatang baru yang dianggap banyak mengalami masalah dalam hal mutu, menajemen, kurikulum, sumber daya manusia, dan lain sebagainya.

Atas dasar hal tersebut, maka perencanaan pengembangan program studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Nurul Jadid diarahkan pada; pertama, sebagai pusat keunggulan (center of excellence) pengembangan sumber daya manusia berkualifikasi sebagaimana profil lulusan program tsudi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Nurul Jadid yang dapat mengelola lembaga pendidikan Islam yang bermutu dan berdaya saing baik ditingkat regional maupun nasional. Kedua, sumbangsih pengetahuan hasil pemikiran dan riset di bidang Manajemen Pendidikan Islam. Sehingga dalam hal ini, program studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Nurul Jadid diharapkan menjadi pioner dan peneliti dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam.

 

 

© 2018 PDSI | Universitas Nurul Jadid

Bootstrap Theme Made By www.w3layouts.com. Modification By PDSI UNUJA.