Profil Program Studi Pendidikan Guru MI
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah merupakan program studi yang berdiri sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 3656 Tahun 2014 pada tanggal 1 Juli 2014 dan pada tahun akademik 2014/2015 mulai menerima mahasiswa baru. Status Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Terakreditasi C dengan nilai 202. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi disertai persaingan yang kompetitif, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mengajukan akreditasi BAN PT untuk mengukur kesiapan serta evaluasi terhadap pembelajaran sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berada di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid merupakan program studi yang mengkhususkan diri pada program kependidikan bagi guru tingkat dasar. Sebagai sebuah program studi yang concern terhadap kependidikan guru tingkat dasar, maka lulusan yang dihasilkan merupakan lulusan yang dipersiapkan bagi kependidikan di tingkat dasar sebagai guru kelas. Mengingat semakin meningkatnya kebutuhan akan guru pengampu di lembaga tingkat dasar, dalam hal ini Madrasah Ibtidaiyah, maka Universitas Nurul Jadid berusaha menjawab tantangan akan kebutuhan tersebut di atas.
Visi Program Studi Pendidikan Guru MI
Pada tahun 2020 menjadi program studi percontohan dalam menyiapkan guru kelas pada jenjang pendidikan tingkat dasar yang memiliki mutu di bidang spiritual, moral, intelektual, dan keterampilan secara professional.
Misi Program Studi Pendidikan Guru MI
Tujuan Program Studi Pendidikan guru MI
Capaian Pembelajaran/Learning Outcomes
Capaian Pembelajaran (Learning Outcome, LO) Program Studi Pendidikan Guru MI mempertimbangkan deskripsi generik dan spesifik serta masing-masing profil lulusan Program Studi Pendidikan Guru MI sebagai Pendidik, Asisten Peneliti dan Eduprenuer. Program Studi Pendidikan Guru MI menetapkan capaian pembelajaran lulusan Program Studi Pendidikan Guru MI, yaitu: aspek sikap dan tata nilai, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.