• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Lahirnya Sang Bintang PBA UNUJA
  • Post on Senin, 14 November 2022 - 23:48:23
  • 110 Views
lahirnya-sang-bintang-pba-unuja

Paiton (12/11/22) Bintang Ramadhan namanya raih juara 1 tingkat nasional pada lomba Iklan Bahasa Arab yang diunggah melalui link youtube (https://youtu.be/nt6hOaUJJ7o) pada Festival Khazanah Arab II Fikar #5 yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Mas Sa'id Surakarta pada 5 Oktober 2022 lalu. Bintang Ramadhan merupakan mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang kini masih duduk di semester 1. 

Seperti mahasiswa pada umumnya Bintang Ramadhan mengikuti semua perkuliahan dengan penuh semangat. Tak tampak potensi bahasa Arab pada dirinya, namun siapa sangka dibalik diamnya Bintang saat di kelas terdapat potensi bahasa Arab yang terpendam yang bisa dikembangkan lebih tajam & tajam lagi.

Bintang berkirim chat WhatUp kepada Dr. Mualim Wijaya, M.Pd.I memohon doa sukses lomba Cerdas cermat (Imathoh) yang diikutinya pada ajang Festival Araby yang diprakarsai oleh Himpunan Prodi (HMP) PBA Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), tentu Kaprodi PBA UNUJA merespon positif & mendukung seluruh kegiatan pengembangan keilmuan selama itu bermanfaat untuk diri & Program Studi PBA. 

Tiada usaha yang sia-sia, Lahirnya Sang Bintang PBA UNUJA, Bintang Ramadhan berhasil meraih juara 3 tingkat nasional pada lomba tersebut. Tentu raihan ini sudah bagus & merupakan awal yang baik untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik pada ajang lomba berikutnya.

Bintang Ramadhan tercatat sebagai mahasiswa PBA UNUJA yang bermukim di rumah, selain kuliah hari-harinya diisi dengan Pengabdian kepada Orang Tua (PkM) & Bantu-bantu Ortu (BBO). Kami Civitas Akademika UNUJA mengucapkan Selamat & Sukses kepada Ananda Bintang Ramadhan & tentu kami menunggu lahirnya Bintang-Bintang baru lainnya yang siap harumkan nama Program Studi PBA & UNUJA. PBA UNUJA.. Selalu di Hati.. UNUJA Kampus Pesantren Berkedaban.

Share: