• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
PERKUAT PESANTREN MITRA: PRODI IQT TERIMA KUNJUNGA DARI PESANTREN NURIS
  • Post on Senin, 23 Juli 2018 - 13:21:18
  • 708 Views
perkuat-pesantren-mitra-prodi-iqt-terima-kunjunga-dari-pesantren-nuris

Pada hari Ahad (22/7), Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo mendapatkan tamu kehormatan dari pondok pesantren Nurul Islam, Kapongan Situbondo. Rombongan tamu kehormatan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Dekan FAI dan Kaprodi IQT di Ruang Tamu Universitas Nurul Jadid.

Sebagai pesantren mitra UNUJA, pondok pesantren Nuris sebagai pesantren yang berbasiskan pada penguatan tahfidzil Qur’an ingin belajar dan menimba ilmu tentang program yang dilakukan oleh prodi IQT. Selain memiliki kesamaan kultur, pesantren Nuris juga memiliki ikatan kekerabatan dan emosional yang kuat dengan Nurul Jadid.

H. Achmad Fawaid, selaku Ketua Program Studi IQT menyampaikan bahwa; “kunjungan tersebut merupakan silaturrahmi pesantren mitra kepada kita untuk memperkuat jejaring prodi, karena bagaimanapun, keberadaan pesantren Nuris sebagai lembaga yang berfokus pada tahfidz, akna memberikan masukan kepada kami. Kedua, kita share infromasi tentang banyak hal untuk memperkuat dan memperkokoh prodi IQT ke depannya”.

“Harapan kami, melalui pengutan kerjasama dengan pesantren mitra, akan mampu meningkatkan kualitas prodi IQT, baik dalam aspek kualitas maupun kuantitasnya”, imbuhnya (harun)

Share: