• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Fakultas Agama Islam (FAI) Melangkah Maju dengan Rencana Kerja & Anggaran Tahunan (RKAT) 2024
  • Post on Rabu, 10 Januari 2024 - 17:54:41
  • 81 Views
fakultas-agama-islam-fai-melangkah-maju-dengan-rencana-kerja-anggaran-tahunan-rkat-2024

Paiton, 07/01/2021-Fakultas Agama Islam (FAI) dengan penuh semangat memasuki tahun 2024 dengan tekad tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Langkah awal ini disertai dengan merumuskan Rencana Kerja & Anggaran Tahunan (RKAT) yang ambisius. Sejalan dengan itu, FAI juga melaksanakan penandatanganan kontrak kerja kepada beberapa Kaprodi FAI, meraka memegang peran kunci dalam kelancaran program-program FAI.

FAI merancang RKAT 2024 dengan fokus pada peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan layanan untuk mahasiswa. Beberapa inisiatif baru termasuk peningkatan infrastruktur, peningkatan kurikulum; RPS, dan pelibatan mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan suasana akademik baik di dalam dan luar kelas dan keikutsertaan mereka pada kegiatan seminar, konfrensi, festival dan kejuaraan tingkat internasional. FAI yakin bahwa RKAT ini akan membawa dampak positif signifikan bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Acara penandatanganan kontrak kerja sekaligus penyerahan SK baru dan dilanjutkan dengan pembahasan RKAI FAI 2024 dan dipimpin langsung oleh Dekan FAI, Dr. Ahmad Fawaid, M.Th.I. dan dihadiri oleh Wakil Dekan FAI Dr. Hj. Khodijatul-Qodriyah, A.P., S.Ag., M.MPub., M.Si., menjadi momentum penting bagi civitas akademika FAI. Menurut Dekan FAI “Kaprodi merupakan ujung tanduk untuk kemajuan prodi dan memiliki peran strategis dalam pengembangan Fakultas Agama Islam, bersama kita bisa”.

Turut hadir pada acara tersebut, Dr. Abdul Munif, M.Pd.I., Kaprodi PAI, Dr. Abu Hasan RM, M.Pd.I., Kaprodi MPI, Dr. Mualim Wijaya, M.Pd.I., Kaprodi PBA, Dr. (c) Idil Ghufron, M.E.I., Kaprodi ES, Dr. (c) Ahmad Febrianto, M.E.I., Kaprodi PS, Dr. (c) Muhammad Zainuddin Sunarto, M.Hi., Kaprodi HK, Dr. (c) Abdul Basith. M.Th.I., Kaprodi IAT, dan Zakiyah Romadlany, M.Sos., Kaprodi KPI, dan para staf FAI, Kepala BUAK, Drs. Fathul Munir, S, Ag., Muhammad Kholil, M.Pd.I., Sekretaris FAI, Moh. Ali, M.Pd.I., Bendahara FAI, Moh. Syaifuddin, M.Pd.I., Abdul Ghofur, S.Kom., M.Pd.I., BAUAK Prodi-Prodi FAI, kini memiliki tanggung jawab baru dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan Fakultas Agama Islam.

Dalam menghadapi tahun 2024, FAI memiliki harapan besar untuk mencapai tujuan yang tertuang dalam RKAT. Tantangan-tantangan seperti perubahan dinamika pendidikan dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang pesat diharapkan dapat diatasi melalui kolaborasi dan dukungan dari pihak-pihak terkait. FAI berharap dapat melibatkan lebih banyak pihak dalam mendukung pencapaian visi dan misi institusi, Universitas Nurul Jadid tercinta.

Dengan merampungkan RKAT 2024, penandatanganan kontrak kerja dan penyerahan SK baru, FAI menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia dan Dunia. Pihak FAI mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan berharap dapat terus berkembang untuk mencapai keberhasilan di masa depan. UNUJA Kampus Pesantren Berkeadaban.

Share: