• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
UNUJA Hadiri Rapat Kerja PTKIS Zona Tapal Kuda
  • Post on Selasa, 8 Februari 2022 - 17:21:51
  • 119 Views
unuja-hadiri-rapat-kerja-ptkis-zona-tapal-kuda

Senin 07 Februari 2022 Pimpinan Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTKIS) Zona Tapal Kuda melaksanakan Rapat Kerja yang bertempat di Institut Agama Islam Al Qodiri Jember Jawa Timur. Rapat kerja PTKIS ini disambut gembira oleh KH. Fadil Muzaqqi (Lora Fadil) selaku pimpinan IAI Al Qodiri Jember sekaligus tuan rumah tempat Rapat Kerja PTKIS Zona Tapal Kuda Jawa Timur digelar.

Diantara pimpinan yang hadir pada Rapat Kerja tersebut adalah KH. Dr. H. Hasan Baharun, M.Pd Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton, Dr. KH. Kholil, M, Ag Rektor IAI Ibrohimi Genteng Banyuwangi & segenap pimpinan PTKIS Zona Tapal Kuda lainnya. Rapat kerja PTKIS yang dihelat hari ini bukan sekedar temu kangen melainkan membahas isu-isu strategis pengembangkan kerjasama bagi kemajuan kampus masing-masing. Diantara program kerja yang dibahas pada Rapat Kerja PTKIS itu adalah penguatan tridharma PT melalui program Merdeka Belajar & Kampus Merdeka (MBKM).

Pada kesempatan Rapat Kerja PTKIS tersebut Dr. KH. Hasan Baharun, M.Pd berpendapat pentingnya berjejaring antara satu kampus & kampus lainnya, baik itu dalam kegiatan akademik maupun non akademik melalui program MBKM, "Kita harus bersinergi & berjejaring dalam memajukan kampus kita masing-masing, banyak hal yang bisa kita ambil manfaatnya melalui kerjasama yang bisa direalisasikan saat ini, misalnya saling mengisi di bidang pendidikan, pertukaran mahasiswa, kolaborasi penulisan artikel ilmiah di jurnal bereputasi dll, jika jalan sendiri-sendiri susah kita maju", tuturnya.

UNUJA sebagai kampus pesantren berkeadaban memilih sikap eksklusif terhadap perubahan & siap membuka jejaring melalui kerjasama yang diteken oleh kedua belah pihak melalui MoU & MoA dengan prinsip saling menguntungkan perguruan tinggi khususnya di era digital ini, tentu kerjasama antar kampus bagi UNUJA merupakan sebuah keharusan untuk kemajuan & kemanfaatan bersama & itu sesuai dengan Arah Kebijakan Umum Rektor (AKUR) UNUJA. 

Share: