• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
Langit UNUJA dipenuhi Cahaya Cinta Bahasa Arab
  • Post on Selasa, 29 Desember 2020 - 00:25:36
  • 120 Views
langit-unuja-dipenuhi-cahaya-cinta-bahasa-arab

Sabtu 26 Desember 2020 merupakan hari suka cita bagi Program Studi Bahasa Arab (PBA) UNUJA Paiton, pada hari itu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Bahasa Arab (PBA) UNUJA Paiton rayakan Hari Bahasa Arab Sedunia dengan mengadakan Webinar Nasional kerjasama dengan PBA UNHASY Jombang dengan kesepakatan tandang-kandang. Webinar dimulai tepat jam 13.00 ba'da duhur hingga selesai. 

PBA UNUJA Paiton yang kali ini sebagai tuan rumah (kandang) mendapat lawatan online dari PBA UNHASY Jombang, dimana sebulan sebelumnya (26 November 2020) PBA UNUJA Paiton bertandang ke PBA UNHASY Jombang secara online pula. Bagi kami tentu ingin bersua jika Allah mengijinkan, namun untuk kemanfaatan dengan kondisi pandemi ''jarak bukanlah problem, selama hati saling bertautan dan berdekatan''  

Webinar Nasional kali ini bertajuk ''Pentingnya Budaya  Arab Sebagai Media Memahami Literatur Arab'' disampaikan oleh Dr. Umar Manshur, MA penyaji tuan rumah PBA UNUJA Paiton dan Kaprodi PBA UNHASY Jombang, yaitu Dr. Fathurrahman, M.Pd.I selaku penyaji dan tamu kehormatan, serta disambut salam trilogi oleh Kaprodi PBA UNUJA, Mualim Wijaya.  

Berperan sebagai moderator Siti Maisuroh mahasiswi PBA UNUJA. Acara berjalan dengan khidmat dan dikuti oleh berbagai kalangan, baik tingkat siswa, mahasiswa dan umum dari berbagai lembaga formal dan non formal di Indonesia, bahkan diikuti oleh penutur asli (An-Natiq Al Asly). Pada hari itu Langit UNUJA dipenuhi Cahaya Cinta Bahasa Arab. 

Di akhir acara pihak panitia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap peserta pecinta bahasa Arab yang telah berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan senyum persaudaraan dan E Sertifkat majjan diikuti isian testimoni peserta terhadap Webinar Nasional Hari Bahasa Arab Sedunia 2020. Alhamdulillah respon peserta positif. Bersama kita bisa Insha Allah. Khairu an nasy anfa'uhum li an nasy wa ahsanuhum khuluqa..     

 

    

Share: