• (0335) 771732
  • fai@unuja.ac.id
PBA FAI UNUJA Hadirkan Presenter Internasional
  • Post on Selasa, 19 Desember 2023 - 05:00:52
  • 80 Views
pba-fai-unuja-hadirkan-presenter-internasional

Ahad, 17 Desember 2023, Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo mengadakan kegiatan kuliah umum yang bertajuk "Peran Wanita Muslimah dalam Membangun Peradaban yang Berkemajuan dan Sukses”. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menggali Peran dan kontribusi wanita Muslimah dalam konteks pembangunan peradaban.

Pembicara utama dalam kuliah umum ini adalah Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dieb, seorang cendekiawan Muslim yang juga menjabat sebagai Penasehat Robithah Ulama Syam, mencakup wilayah Suriah, Palestina, Yordan, dan Lebanon. Dengan pengalaman yang kaya di berbagai konteks kemasyarakatan, Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dieb diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang peran krusial wanita Muslimah dalam membangun masyarakat yang berkemajuan.

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB s.d 16.00 WIB bertempat di AULA I Pondok Pesantren Nurul Jadid. Acara diisi dengan penampilan Firhaz, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan oleh Warek II UNUJA Dr. (c) KH. Najiburrahman Wahid, D.E.S.A, kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dieb dengan tema “Peran Wanita Muslimah dalam Membangun Peradaban yang Berkemajuan dan Sukses”. Kuliah umum ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi, memungkinkan pertukaran gagasan yang kaya dan mendalam.

Kegiatan ini khusus untuk putri, turut hadir pada kesempatan ini Rektor I UNUJA, Dr. (c) M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., Dr. Ahmad Fawaid, M.Th.I., Dekan Fakultas Agama Islam, Mahasiswi Prodi PBA, LPBA Arab Putri, MAK MANJ Putri, LIPS Arab SMPNJ Putri, BPK Arab MTSNJ Putri, dan SP3 Putri PP Nurul Jadid. Kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat umum melalui live Youtube.

Acara berjalan dengan khidmah dan lancar dan diharapkan memberikan pengalaman bagi peserta putri untuk memahami lebih dalam tentang peran dan fungsi wanita Muslimah di jaman modern ini, dengan komitmen kuat berpegang pada nilai-nilai baku ke-Islam-an serta menjadi titik balik untuk merancang strategi bersama dalam memajukan peradaban melalui kontribusi positif dari setiap wanita Muslimah.

PBA FAI UNUJA mengajak semua pihak untuk bersatu dalam semangat pembelajaran dan keberagaman untuk mencapai masyarakat yang lebih maju dan inklusif. PBA UNUJA Kampus Pesantren Berkeadaban. 

Share: